FAQ

Apakah NextDev itu?

NextDev adalah sebuah ajang kompetisi pembuatan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile bagi anak muda Indonesia untuk membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota & kabupaten di Indonesia.

Misi utama dari NextDev adalah membantu terwujudnya Smart City di area perkotaan Indonesia dengan mengintegrasikan teknologi dalam segala aspek termasuk pemerintahan, penduduk, kesehatan, pendidikan dan transportasi.

Aktivitas-aktivitas apa saja yang ada di NextDev?

Bukan hanya menyediakan akses pasar, NextDev akan membantu komunikasi dan sosialisasi aplikasi Anda di media partner NextDev 2016

Di manakah lokasi acara Netxdev berlangsung?

Pada umumnya, aktivitas-aktivitas di NextDev terbagi menjadi 3 bagian, yaitu pra-kompetisi, kompetisi, pasca-kompetisi:

  • Pra-kompetisi: NextDev melakukan roadshow untuk sosialisasi kompetisi di 20 kota di Indonesia.
  • Kompetisi: NextDev mengumpulkan 20 finalis kompetisi di Jakarta untuk mengikuti bootcamp. Selama berjalannya kompetisi, finalis dibekali dengan berbagai ilmu dan dipertemukan dengan para expert di bidangnya dan juga investor potensial yang dapat membantu pengembangan aplikasi secara lebih lanjut.
  • Pasca-kompetisi: NextDev melakukan acara ‘Pulang Kampung’ dari 20 finalis kompetisi dimana para finalis akan berinteraksi langsung dengan anak muda di kota asal mereka.
Apakah kriteria untuk menjadi peserta kompetisi Nextdev?

Terdapat 4 kriteria umum untuk menjadi peserta NextDev: - Warga Negara Indonesia. - Berusia minimal 18 tahun, maksimal 30 tahun. - Merupakan pelajar atau profesional. - Peserta dapat bergabung secara individu atau tim maksimal 3 orang.

Apakah terdapat perpindahan atau pembagian hak milik atas ide aplikasi yang saya ajukan di NextDev?

Hak milik atas ide aplikasi tetap sepenuhnya menjadi milik tiap peserta. Sebaliknya, peserta akan dibantu untuk mengembangkan dan meluncurkan aplikasi ke pasar secara nyata.

Apa saja keuntungan yang didapat dari NextDev?

Keuntungan utama dari NextDev adalah edukasi dan network. Para peserta akan diberikan pembekalan dari praktisi-praktisi ternama di berbagai bidang seperti Smart City, UX Design, New Wave Technology, Marketing, Finance dan lain-lain. Sebagai contoh, NextDev 2015 menghadirkan Suhono Supangkat (Lecturer and Researcher at ITB, Initiator of Smart City), Setiaji (Head of Jakarta Smart City), Yansen Kamto (Chief Executive Kibar), Ivan Cahya Permana (VP Technology and System Telkomsel), Stephanie Hermawan (Chief Business Office at MarkPlus, Inc.) dan lain-lain. Selain itu, peserta akan dihubungkan dengan stakeholders terkait seperti pemerintah dan investor potensial.

Apakah ada biaya untuk pendaftaran NextDev?

Semua acara NextDev tidak dikenakan biaya dan terbuka bagi siapapun yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Apakah acara terdekat untuk NextDev saat ini?

Roadshow NextDev 2016 merupakan acara paling dekat saat ini. Temukan jadwal NextDev di kotamu di bagian compete

Kepada siapa saya bisa menghubungi untuk penjelasan lebih detail NextDev?

Anda bisa menghubungi kami melalui email ke info@thenextdev.id