Manfaatkan Fitur-Fitur Tercanggih Smartphone untuk Dobrak Startup-mu


Published 26 Feb 2019 5:39

TheNextDev.id – Nggak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat. Bukan cuma untuk berkirim kabar, berbagai metode-metode canggih juga ditemukan serta diterapkan pada piranti yang memudahkan orang dalam berkomunikasi, yaitu smartphone.

Buat kamu yang sedang mengembangkan startup, mengikuti perkembangan fitur-fitur smartphone adalah sebuah kewajiban. Tujuannya supaya produk aplikasi yang kamu buat bisa dibikin lebih menarik, sesuai dengan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone.

Berikut adalah fitur-fitur terbaru dan tercanggih smartphone yang harus dieksploitasi semaksimal mungkin untuk perkembangan startup kamu.

Teknologi 5G

Dunia terus mengembangkan kecepatan internet. Teknologi 5G kini sedang dikejar dan dikembangkan oleh dua perusahaan operator selular Amerika Serikat, Verizon dan Sprint. Bahkan kabarnya di tahun 2019 ini mereka bakal lebih berfokus untuk merampungkan teknologi yang bakal membuat dunia nggak lagi berada di genggaman tangan tapi di ujung jemarimu.

Nantinya, kamu nggak perlu khawatir lagi memberikan fitur-fitur menarik dengan bobot file besar pada aplikasi startup kamu. Soalnya dengan kecepatan internet sekuat 5G, informasi akan dialirkan dengan super cepat!

Layar Fleksibel

Berita tentang smartphone dengan layar fleksibel pasti sudah pernah kamu dengar sejak beberapa tahun lalu. Tapi hingga saat ini penampakannya di pasaran gadget pintar masih belum terlihat karena masih dalam tahap pengembangan. Konon, Samsung, sebagai pelopor dari layar fleksibel bakal memperkenalkannya di tahun 2019 ini di ajang Samsung Unpacked. Wajib dinanti, kecanggihan apa saja yang bakal ditawarkan oleh layar model baru ini.

Kamera Pinhole

Masih asing dengan istilah pinhole pada smartphone? Teknologi ini diterapkan bersamaan dengan makin populernya gadget tanpa bezel. Nantinya kamera depan smartphone nggak lagi terpisah dengan layar, melainkan jadi satu, seperti lubang yang menghiasi layar perangkat pintar. Jadi kamu punya batasan yang lebih luas, dari ujung ke ujung monitor smartphone, untuk dimanfaatkan sebagai fitur aplikasi startup milikmu.

Scanner Sidik Jari di Layar

Masih seputar infinity screen yang semakin diminati dan diaplikasikan pada smartphonesmartphone terbaru. Karena nggak ada lagi tombol Home, yang biasanya ditempati oleh scanner sidik jari, nantinya mesin pemindai akan ditanamkan di dalam layar. Salah satu perangkat yang kemungkinan besar akan membawa teknologi ini adalah Samsung S10 yang bakal dirilis di tahun 2019 ini.

Peningkatan Fitur Kamera

Aplikasi bikinanmu membutuhkan teknologi kamera smartphone untuk melakukan prosesnya? Bersiaplah, karena saat ini perusahaan-perusahaan smartphone bakal makin getol bikin canggih kamera-kamera perangkat mereka.

Dengan beragam kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh produsen-produsen smartphone zaman sekarang, para pelaku startup bisa semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki perusahaan mereka. Dengan demikian, dampak sosial yang diharapkan bisa diberikan pada masyarakat juga semakin mudah untuk dicapai.