Muslimlife Menjadi Wakil Kota Medan The NextDev Summit 2019


Published 28 Agu 2019 7:45

Telkomsel melanjutkan perjalanannya ke berbagai kota untuk mencari startup unggulan daerah yang mengusung misi sosial. Belum lama  ini, kota Medan menjadi tujuan mereka melalui The NextDev Talent Scouting di Medan. The NextDev Talent Scouting sendiri merupakan ajang pencarian early stage digital startup yang memiliki dampak sosial untuk Indonesia.

Tema yang diusung pada The NextDev pada tahun kelima ini ialah “Social Impact and Go Beyond”. Melalui tema ini Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya dalam membangun ekosistem digital nasional sekaligus menjadi tanggung jawab sosial perusahaan untuk menciptakan dampak sosial ekonomi yang positif bagi Indonesia.

“Sejak pertama kali diadakan, The NextDev sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Kini The NextDev hadir dengan fokus ‘social impact and go beyond’ untuk menghadirkan solusi bagi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia. Kami ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini.

Di Medan, The NextDev berhasil menjaring sembilan finalis, antara lain Muslimlife, SCHLR, Tobasmile, TokoKarcis, KlikGo, Pastihebat.com, KEPUL, MONZA, dan Ruang Mahasiswa

Kesembilan startup tersebut juga telah mempresentasikan kreasinya di hadapan tiga juri dalam Local Stage Pitch yang digelar di Co-Hive Medan. Ketiga juri ini terdiri dari Vikra Ijas selaku Chief Product Officer Kitabisa.com, Nazier Ariffin  selaku Head of Strategic Investments Telkomsel, dan Gibran Huzaifah selaku CEO eFishery.

Dari 9 finalis di atas, Muslimlife berhasil mengungguli finalis lainnya dan berhak untuk melanjutkan perjuangannya ke tahap National Stage Pitch di The NextDev Summit 2019. Di samping Muslimlife, moi.app juga terpilih untuk mengikuti Telkomsel Future Makers 2020.

Melalui City Pitch yang disenggelarakan di berbagai kota ini, Emma berharap startup-startup yang mengikuti The NextDev dapat berkontribusi secara tepat dan merata untuk masyarakat Indonesia.

“Harapannya, inisiatif dan terobosan dari seluruh negeri dapat The NextDev bantu agar dapat berkontribusi secara tepat dan merata bagi masyarakat Indonesia, agar kita semua dapat terus bergerak maju,” tutup Emma.