Dongkrak Penjualan dengan Tips Pemasaran Digital Ini


Published 06 Feb 2020 5:01

Dongkrak Penjualan dengan Tips Pemasaran Digital Ini

Pemasaran merupakan inti dari kegiatan berbisnis, tanpa adanya pemasaran yang baik bisa dipastikan sebuah bisnis akan mati perlahan. Selain berfungsi untuk menjalankan roda bisnis, pemasaran juga bisa diandalkan sebagai alat untuk memajukan suatu bisnis tertentu.

Saat ini, dunia pemasaran semakin berkembang. Di samping melakukan pemasaran secara konvensional, kini pemasaran juga bisa dilakukan secara digital. Berikut adalah kiat-kiat pemasaran digital yang mampu mendongkrak penjualan bisnis Anda.

Integrasikan berbagai teknik pemasaran

Dikutip dari entrepreneur.com, tidak ada yang benar atau salah dari semua teknik pemasaran yang ada hanya saja berfungsi baik atau tidak untuk merek Anda. Oleh karena itu, Anda dituntut untuk cerdas dalam memilih penggabungan teknik pemasaran agar dapat memberikan dampak maksimal. Salah satu teknik pemasaran yang bisa memberikan dampak tinggi adalah dengan menyebarkan kampanye afiliasi.

Berdasarkan data dari Admitad India, antara 28 September dan 5 Oktober, mitra afiliasi menghasilkan penjualan lebih dari INR 8,5 crore untuk merek online terbaik dan portal e-commerce di India. Sejalan dengan hal tersebut bisa disimpulkan bahwa jika Anda ingin memaksimalkan penjualan maka Anda bisa mengaitkannya dengan jaringan afiliasi teratas untuk mengelola pemasaran Anda.

Manfaatkan ponsel sebagai strategi pemasaran

Di era serba digital ponsel seakan menjadi teman manusia. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memasarkan merek Anda melalui jaringan ponsel. Oleh sebab itu menjadi penting bagi suatu merek untuk memilih alat pemasaran kinerja yang didukung oleh integrasi software development kit (SDK) seluler, yang dapat membantu merek atau toko online Anda mengumpulkan dan melacak data dan acara dalam aplikasi seluler Anda.

Ciptakan diferensiasi dengan pemasaran berbasis analitik

Memanfaatkan analisis data untuk menghasilkan wawasan pemasaran dapat membuka peluang yang lebih baik untuk menjual, meningkatkan penjualan, atau menjual silang produk Anda. Pemasaran berbasis data ini juga bisa digabungkan dengan kemampuan digital yang canggih sehingga bisa menghasilkan pengalaman pembelian yang unik bagi konsumen.

Salah satu contoh perusahaan yang telah melakukan cara ini adalah Sarafan yang merupakan asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan yang menggunakan augmented reality untuk mengidentifikasi produk yang ditampilkan dalam foto online dan menyajikan perbandingan harga di berbagai portal online.

Pengalaman belanja yang unik dan interaktif ini meningkatkan keterlibatan pelanggan sambil juga membuat proses pengambilan keputusan lebih mudah dan lebih cepat untuk mendorong lebih banyak penjualan.